Tanpa kategori

10 Aplikasi Unik yang Jarang Dicoba!

Internet Provider Jakarta – Pernahkah kalian iseng coba – coba aplikasi tanpa tahu fungsinya? Dan ketika sudah di instal, ternyata aplikasi itu berguna. Yap, ada beberapa aplikasi unik yang memudahkan kinerja smartphone kita. Seperti di saat kita lupa di mana keberadaan hp kita, kita tinggal menepuk tangan dan hp kita akan berbunyi. Ada juga aplikasi yang fungsinya adalah mengusir nyamuk, lalat, bahkan kecoa (udh kaya Baygon aja ya? ). Tapi aplikasi itu bukan Baygon tentunya…. 😀

Baiklah tanpa basa – basi, mari kita bahas.

1. Clap To Find

clap-to-find-icon

Jika kalian seringkali lupa naruh smartphone kalian di mana, berarti kalian butuh banget aplikasi Clap To Find ini. Gak perlu di-missed call. Kalian cuma perlu tepuk tangan, lalu smarthpone kalian akan berdering dan bergetar sehingga mudah dicari. Untuk cara pengunaannya, kalian bisa lihat artikel berikut: 3 Cara Menemukan Smartphone Android Dalam Keadaan Silent Mode (Part 3 – Selesai).

2. PhotoMath

9ff9e212f64de8dbdb8f6de26c151ed4

Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian para pelajar. Karena aplikasi ini memudahkan kita untuk menjawab soal matematika hanya dengan memotret soalnya. PhotoMath mampu menjawab berbagai soal matematika, dari yang mudah, hingga yang sulit sekalipun. Aplikasi unik Android yang satu ini akan menyelesaikan soal tersebut dengan sangat cepat, bahkan memberi tahu langkah-langkah pengerjaannya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian tidak perlu kesulitan lagi jika diberikan soal susah. Namun, jangan gunakan aplikasi ini saat ujian ya..  😀

3. Scroll Capture for Web

aplikasi-scroll-capture

Bagi kalian yang suka membaca hal – hal penting atau menarik di internet, kalian pasti suka membookmark halaman yang kalian baca. Agar suatu saat kalian dapat membacanya lagi. Namun, apakah tidak buang – buang kuota? Kenapa tidak kalian screenshot saja halaman yang kalian hendak baca?  Apa malah jadi repot? Jangan kuatir. Aplikasi unik yang satu ini dapat melakukan screenshot panjang pada halaman web yang kalian baca. Hebat, kan? Kalian jadi tidak perlu bookmark lagi dan halaman yang kalian baca dapat dibaca secara offline

4. Anti Cockroach Repellent

9_p-ovl_pwwrrzzxsb1mf1fckjdi2s_gqfa_wftf-jnr9vreuo9osumypsnyrqbfeaxrh900

Di rumah atau di kosan kalian sering banyak kecoa? Jangan risau, aplikasi ini dapat mengusir kecoa dengan mengeluarkan suara berfrekuensi tinggi yang dibenci kecoa. Tapi tenang saja, frekuensi tinggi yang dihasilkan tidak akan mengganggu aktivitas kalian. Kalian juga dapat mengatur frekuensinya, mulai dari 10Khz – 19 Khz. Namun bila kecoa tak kunjung pergi, kalian halal membunuh kecoa itu.  😀

5. Pengusir Nyamuk Sonic Attack

antinyamukalamidancaramembuatnya

Bagi kalian yang sering gatal karena digigit nyamuk, dapat menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi anti kecoa di atas, namun frekuensi yang diberikan mungkin agak berbeda. Karena yang mau kita usir itu adalah nyamuk, bukan kecoa. Apabila gatal tak kunjung hilang, silakan beli raket nyamuk atau pasang obat nyamuk…. (wkwkwkwk :D). 

6. Anti Fly

logo-nofliesonme

Nah, aplikasi ini sangat berguna bagi kalian yang sering terganggu karena lalat yang ingin mencicipi makanan kalian. Lalat memang suka hinggap di mana – mana, terutama tempat sampah. Tapi, adakah cara untuk mengatasi para lalat? Ya, kalian dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini pun tidak jauh berbeda dengan kedua aplikasi di atas, paling yang beda hanya frekuensinya. 

7. Jarvis – My Personal Assistant

jarvis2

Pernah nonton film Iron Man? Kalian semua pasti sudah tahu kalau Tony Stark (The Iron Man) seringkali mengandalkan asisten pribadinya ini dalam mengelola rumah, segala hal yang berkaitan dengan teknologi, asalkan si Jarvis terhubung dengan semua benda yang dikelolanya. Kali ini, ternyata ada aplikasi yang menjadikan smartphone kalian dapat dikelola oleh Jarvis. Dan kalian hanya tinggal memberikan perintah saja layaknya Iron Man.

8. Ghost Radar

screenshot-252855-100000

Kalian penasaran dengan yang namanya arwah penasaran? Suka petualang ke tempat – tempat yang berhantu? Atau kalian terlalu takut dan hanya ingin memeriksa apakah rumah yang kalian huni ada hantunya? Atau kalian ingin membuktikan keberadaan hantu tapi tidak tahu caranya? Tenang saja, aplikasi ini dapat membantu kalian untuk mendeteksi keberadaan hantu di sekitar kalian. Ghost Radar dapat mendeteksi dan menunjukkan ada berapa hantu di sekitar kita. Sesuai dengan namanya Ghost Radar, aplikasi ini menggunakan radar untuk mendeteksi hantu.

9. Lockwatch Thief Catcher

com-bloketech-lockwatch

Penasaran siapa saja yang berani mengutak – atik hp Android kalian tanpa seijin kalian? Kesal karena kelancangan mereka? Atau apakah kalian kehilangan smartphone karena dicuri dan dijambret oleh seseorang? Lalu apakah kalian ingin agar smartphone kalian kembali dengan dilacak? Tenang, aplikasi ini dapat membantu masalah kalian.Ketika seseorang berusaha membuka lockscreen kalian dengan kunci pola yang salah, maka kamera depan kalian otomatis langsung memotret si pencuri dan mengirimkannya lewat email. Selain foto, kalian dapat melacak pencurinya juga lho!! (Dengan catatan, GPS kalian menyala).

10. Quick Camera

quick2bcamera

Aplikasi ini cocok untuk kalian yang suka iseng memotret teman kalian, saat sedang menyelidiki suatu hal yang penting, dan lainnya. Setelah menginstal Quick Camera, kalian langsung bisa memotret tanpa membuka aplikasi apapun. Cukup klik Take Photo dan foto yang kalian potret akan tersimpan di galeri. 

Itulah 10 aplikasi unik yang jarang dicoba oleh kita. Namun, segala aplikasi pasti memiliki batasan walaupun banyak manfaat yang diberikan olehnya. Jangan terlalu kesal bila beberapa aplikasi ternyata tidak berguna, karena aplikasi hanya dapat mempermudah bukan menjalankan. Yang menjalankan semuanya adalah kita sang pemakai smartphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar