Berita · Tanpa kategori

Ini Dia Mitos Pada Handphone Yang Sering Kita Percaya

mitos-merintis-bisnis-baruMitos dan fakta saat ini memang sulit dibedakan, semua aspek mungkin sudah terkena imbasnya termasuk dalam hal teknologi seperti hanphone. Biasanya mitos tersebar karena didasari oleh kurangnya pengetahuan atas objek yang bersangkutan sehingga orang tersebut akan menduga-duga dan berbuahlah si mitos tersebut. Apa aja ya mitosnya?

Baterai Handphone berdaya besar akan lebih awet
Memang secara logika baterai yang memiliki kapasitas daya besar lebih awet dibandngkan yang berdaya rendah, namun menurut pakar it solution Indonesia, penggunaan baterai tergantung pada pemakaian handphone itu sendiri.

Mencharger dengan charger bawaan
Untuk mempercepat proses pengisian baterai, menurut sebagian orang baterai harus di chager dengan charger bawaan asal pabrik. Namun hal tersebut keliru, jika kita ingin mencharger lebih cepat maka kamu harus membeli charger yang memiliki ampere yang tinggi. Selain itu kamu bisa pula mengintsall aplikasi khusus untuk fast charging jika ingin mengecas dengan cepat.

Menggunaan earphone dapat mengurangi radiasi handphone
Beberapa Negara telah menganjurkan penggunaan earphone dalam pesawat untuk mengurangi radiasi oleh perangkat telepon genggam. Tapi tahukah kamu jika itu tidak sepenuhnya benar? Penggunaan earphone pada handphone sesungguhnya tidak mengurangi radiasi hanya saja menjauhkan radiasi dari kepala kita. Jadi bukan untuk mengurangi radiasinya hanya untuk mengurangi efeknya saja.

Penggunaan antivirus pada android
Sampai sat ini penggunaan antivirus pada android masih menjadi perdebatan karena sistem operasi pada android adalah berbasis linux yang sangat kebal terhadap virus. Namun sebagai antisipasi, lebih baik kita tidak mengunduh aplikasi yang berada diluar google play.

Baterai harus dichager hingga penuh
Membiarkan baetrai hingga dibawah 20% lalu mengisinya hingga 100% dapat menyebabkan turunnya kualitas baterai. Disaranan mengisi baterai tiap 25% secara berkala.

Semakin besar megapixel pada kamera maka kualitas gambar semakin bagus
Hal ini adalah sebuah teknik marketing para vendor saja, sesungguhnya yang mempengaruhi bagus atau tidaknya kualitas gambar pada kamera handphone adalah lensa, sensor, dan prosessor.

Menyimpan baterai dalam freexer
Ada yang mengatakan bahwa menyimpan baterai dalam freezer akan mengakibatkan baterai menjadi lebih awet, namun hal itu dibantah. Karena baterai berjenis lithium ion akan mengalami kerusakan jika diletakan ditempat yang terlalu dingin atau panas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s