Tanpa kategori

7 Tips Menjual HP Bekas Agar Harga Tinggi

Jualan-untuk-Pemula-Melalui-Bisnis-Online

Bersihkan semua data yang ada di hpmu

Lakukan reset pabrik agar hpmu terlihat lebih fresh. Namun sebelum kamu hapus semua data, pastikan kamu membackupnya terlebih dahulu. Kamu bisa manfaatkan cloud storage Indonesia untuk menyimpan semua data kamu ke dalamnya. Jangan lupa juga ambil SD Card kamu.

Bersihkan agar terlihat seperti baru

Bersihkan layar handphonemu sampai bersih. Jika layar hpmu telah retak, sebaiknya kamu ganti terlebih dahulu. Karena layar yang retak justru akan menurunkan harga barang. Jika hp kamu masih terlihat kinclong dan mulus pastinya calon pembeli akan tergiur dan bertanya tanya. Jangan lupa juga unutk melepas baterainya dan dibersihkan juga. Pembeli pastinya lebih dominan melihat kondisi body hp kamu dan baru mengecek kelengkapan dari hp yang kamu jual.

Pilih angle yang tepat

Setelah hpmu dibersihkan, ambil angle yang tepat agar hpmu lebih terlihat menarik. Hindari menjual barang dan mengambil gambar dari google. Karena jika kamu melakukan hal ini maka sama saja kamu melakukan penipuan. Konsumen kamu juga pasti lebih senang jika kamu menampilkan gambar aslinya. Jadi ambil beberapa foto dan pilih mana yang kira kira tepat untuk kamu tampilkan.

Check

Sebelum menjualnya ke orang lain, terlebih dahulu kamu lihat kelengkapan dari hpmu. Seperti charger,kabel USB dan aksesoris lainnya seperti headset ke dalam kardus. Jika perlengkapan penunjang masih lengkap dan juga ori, hal ini bisa membuat harga jualnya bisa lebih tinggi.

Be honest

Sadari dan tunjukkan kepada pembeli apa kelebihan dan kekurang dari hp yang akan kamu jual. Bertindak jujurlah jika memang ada bagian yang lecet. Dengan begitu pembeli tidak akan merasa dibohongi. Selain itu, pembeli juga akan melihat bahwa ponsel itu punya nilai.

Buat deskripsi yang menarik

Buat deskripsi yang menarik ketika kamu ingin menjualnya. Buat deskripsi mengenai spesifikasi hpmu, kelebihan, kekurangan di website toko online yang telah kamu pilih. Sebelum kamu emmberi harga, cari informasi berapa harga pasarannya. Jangan lupa juga lampirkan tulisan nego, agar harga bisa dibicarakan lebih lanjut.

Buat sistem pembayaran yang mudah

Biasanya favorit para pembeli adalah dengan sistem COD (Cash On Delivery) atau pembayaran saat barang tiba. Biasanya antara pembeli dan penjual akan melakukan perjanjian disuatu tempat yang disepakati. Dengan sistem ini memang lebih baik, karena antara pembeli dan penjual bisa saling tawar menawar, menjelaskan dan jika deal maka kamu bisa menerima uangnya secara langsung.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s